aku..siapa aku?

siapa aku?

pertanyaan ini timbul dari sekian banyak pertanyaan yang menari-nari dipikiranku

aku tidak pernah mengira suatu saat akan dihadapkan pada pertanyaan seperti ini

aku kira hidupku sudah cukup sempurna bahkan mungkin lebih daripada itu sangat sempurna sekali

aku tidak pernah tahu jika ada “dunia” lain selain duniaku

aku tidak mengira bahwa dunia itu sangat kejam

mereka…orang-orang yang aku temui ditempat ini yang aku namakan “gua”

menghakimi aku dengan rasionalisasi yang mereka utarakan kepadaku

dan sepertinya aku jatuh ke dalam dunia yang gelap

dunia gelap tanpa lentera…

tapi aku belajar dari itu semua

bahwa kesempurnaan itu tidak ada

aku tidak peka akan perubahan-perubahan yang terjadi di sekelilingku

tidak sadar bahwa ada dunia lain yang membutuhkan perubahan \

bahwa berubah itu proses menjadi dewasa…

akh..semoga aku bertahan…

Leave a Reply

