melihat bayang masa lalu

aku berdiri menengadah kelangit

malam begitu kelam sisa-sisa hujan masih menggenang ditanah

aku ingin pulang…memeluk erat ibu dan bapak yang makin renta

aku menyadari betapa mereka sangat berarti untuk aku

tidak pernah aku sadari selama ini

cinta yang aku agungkan menorehkan luka yang begitu dalam

namun keluarga ku tetap mendampingi aku

belajar berdiri dan mulai berlari lagi

akh…bayangmu masih ada…

kadang aku merasa kamu masih milikku

sama seperti dulu ketika kita masih menjalin malam bersama

aku masih ingat kamu begitu menyukai hujan

karena hujan yang mempertemukan kita

aku tidak menyukai hujan

aku hanya menyukai kamu

kini aku membenci keadaan seperti ini

aku merindukanmu sama seperti dulu

tidak ada yang berubah

aku melihat bayangku pada masa lalu

ketika aku merasa semua begitu sempurna

apa yang aku inginkan semua aku dapatkan

kamu, dan kamu yang melengkapi kesempurnaan itu

anganku terbang 7 tahun lalu ketika aku bertemu denganmu

7 tahun lalu…

kamu berdiri didepanku dan menyebutkan namamu

ketika itu aku menyukaimu

7 tahun lalu

aku masih ingat baju yang pertama kali aku kenakan di kencan pertama kita

minuman apa yang kamu pesankan untukku

dan ciuman pertamaku

aku masih ingat ketika kita merayakan 7 tahun kita pacaran

saat itu kamu melamarku dan aku hanya bisa menangis

dan aku memelukmu erat karena aku tau ini akan berakhir bahagia

tapi semua tidak berakhir sempurna

kita terlalu berbeda jauh

kedengarannya klise tapi itu kenyataan

aku menentang sistem tapi kenapa kamu hanya diam saja?

dan aku tidak bisa berbuat apa-apa lagi ketika kamu menyerah kepada sistem itu

3 oktober 2008

semua begitu meriah…semua begitu mewah

aku melihat mu berdiri menantang langit

kamu sama seperti yang aku kenal dengan senyum mu

aku berjalan kearahmu dan kamu memegang tanganku

kamu menenangkan aku seperti biasa dan aku hanya bisa berkata “i’m okay”

matamu tajam melihatku

dan aku tau aku tidak pernah baik-baik saja

aku menggengam tangan mu erat seperti biasa dan kamu menarikku dalam pelukanmu

aku bertahan agar tetap tegar berdiri

3 oktober 2008

semua telah menunggu

tatap mata mereka mengiring langkah mu

aku hanya ingin hentikan waktu saat itu juga

dan membawamu pergi

karena harusnya aku yang berdiri disana

mendampingimu dengan semua mimpi yang pernah kita rangkai

harusnya aku yang tersenyum disampingmu

3 oktober 2008

dan semua berakhir

aku sadar kita tidak pernah bisa bersama

kadang aku bertanya kenapa kita harus berbeda?

aku masih berdiri menatap masa lalu

dan semua sudah berubah

dan aku merasa aku baik-baik saja tanpamu

begitu banyak hal yang aku pelajari

bahwa dunia tidak berporos padamu atau aku

kesempurnaan tidak pernah mengajarkan aku tentang arti ketidaksempurnaan

ketidaksempurnaan yang mengajarkan padaku tentang cinta yang sebenarnya

ketidaksempurnaan yang mengajarkan aku untuk belajar tentang hidup yang sebenarnya

Tuhan memiliki rencana diatas rencana kita dan aku percaya itu

hanya sekedar untuk menguatkan aku

agar aku tetap tegar meski kadang berat aku merasakan bahwa aku masih merindukan hadirmu

semua tidak ada yang berubah

hanya aku dan kamu yang telah menempuh jalan yang berbeda

Leave a Reply

