menara itu masih tegak berdiri

menara yang aku bangun telah runtuh
aku hancurkan dengan tanganku
aku membangun kembali menaraku
ditempat yang berbeda berharap tidak akan sama dengan menara yang lalu

aku bangun kembali menaraku
dengan fondasi pikiranku
di sebuah “gua” kecil tempat aku berlindung
disana aku merancang menaraku

tidak gampang membangun menaraku
kadang aku menyerah namun karang yang menemaniku selalu menyemangati aku
untuk tidak lelah membangun kembali menaraku

aku sudah cukup bahagia dalam “gua” kecil bersama “karang-karang”
belajar kuat dan tegar dihampas ombak dan merasakan asin itu seperti apa
aku tidak ingin melihat lagi menara yang aku hancurkan
menara masa lalu…

tapi waktu menahan langkahku
aku selalu menoleh ke belakang
melihat menara yang telah runtuh
dan aku masih mendapatkan sisa menara yang masih tegak berdiri
menara yang dulunya jadi sandaranku
merangkai mimpi menghitung waktu yang akan terganti dengan akhir bahagia
menara itu masih tegak berdiri

dia masih sama seperti menara yang kumiliki dulu
tak ada yang berubah darinya
gelap dan penuh misteri
tapi aku merasakan kedamaian membelaiku saat aku bersama menara itu

dia….menara masa lalu
masih tegak berdiri
begitu kuatnya dia bertahan

langkah kaki ku tertahan
tertegun aku menatap menara itu
kudengar nyanyian dari dalam menara memanggilku untuk datang
aku takut…akan lebur kembali dalam menara itu
takut jatuh kedalam menara gelap yang bukan lagi milikku

dia…menara itu masih sama
masih sama dengan yang aku kenal dulu
hanya saja kita telah berdiri di tempat yang berbeda
tapi aku masih memiliki rasa yang sama
menara itu
yang dulunya milikku
memanggilku untuk kembali…….

Leave a Reply

