pertemuan yang (kuharap) terakhir

19 Juni 2010

aku duduk dalam diam namun gelisah menari-nari dalam diriku

menunggu mu datang entah untuk apa

sedikit memaksa kamu ingin bertemu dan aku tetap tidak tau untuk apa

mematut diri di kaca…”akh ini bukan kencan” hati kecilku berbisik

ini hanya sebuah pertemuan saja antara teman lama…ya teman lama

menghitung tiap detik yang mulai berlalu dan aku pun sadar bahwa waktu berjalan sangat cepat

aku ingin bersembunyi dibalik kelam malam karna aku tidak memiliki keberanian untuk bertemu denganmu

semakin aku gelisah aahhh…aku hanya bermain dengan hp ku saja…

dan dia datang…berdiri didepan pintu dengan kaos hitam dan jeans nya…

aku masih hafal dengan aroma parfumnya…

dia berdiri didepanku…tersenyum kepadaku dan dia tidak berubah sama sekali

tidak ada yang berubah…*walaupun ada jerawat di pipinya*

aahhh Tuhan…ada getar aneh yang aku rasakan saat dia berdiri dihadapanku

rasanya kaki ini tidak mampu menjejak lagi di tanah

kami pun menghabiskan waktu bersama..melewati malam yang biasanya selalu aku nanti

namun malam ini canggung mendera…aahhh rasanya asing sekali

aku merasa asing denganmu…tapi aku tidak tau mengapa….

kita menjelajah malam bersama

kadang ada kata sesal keluar dari mulut kita

menyesal mengapa kita tidak mencoba bertahan dengan keadaan

menyesal mengapa kita harus menyerah terhadap sistem

begitu banyak rasa sesal menyelimuti malam ini….

….dan ada harap yang terucap dari bibirmu

harap bagi kita untuk bersama lagi

aku menatap matamu mencari kesungguhan didalam tiap kata yang kau ucap

dan aku menemukan ragu dalam diriku

aku bukan ragu padamu

tapi ragu pada diriku

entah mengapa aku ragu pada diriku

beribu tanya ada dikepalaku

segala sistem di otakku ingin mencari jawabnya

…dan aku yakin kita tak kan bisa bersama lagi….

“lihat apa yang melingkar di jari manis mu?” aku berkata padamu

dan kau pun terdiam

“jika bisa aku ingin melepasnya…melepas beban sebagai seseorang yang harus memenuhi balas budi orang tuaku” ujarmu

“kita beda…jalan yang tempuh berbeda….warna kulit yang membedakan kita…bahkan Tuhan pun kita panggil dengan nama yang berbeda…” kataku sambil mencoba menahan airmata agar tidak tumpah

“aku mau pulang…sudah malam” kataku menyudahi semua pembicaraan yang aku tau akan kemana akhirnya

sesudah malam ini aku berharap tidak akan ada pertemuan lagi diantara kita

kita sudah berjalan di jalan yang berbeda

kita berdiri di tepian yang berbeda

dan pada dasarnya kita diciptakan berbeda

namun tidak seperti pelangi yang perbedaannya mampu mengindahkan dunia

perbedaan kita hanya menciptakan sakit

Tuhan yang memiliki nama yang berbeda

yang aku sebut dengan keyakinan yang aku yakini

yang memiliki awal dan akhir

yang menguasai langit dan bumi

yang mengatur siang dan malam

bantu aku dengan keyakinanku ini

melawati hidup yang aku mulai mengerti

dan menjalaninya dengan ketidaksempurnaan

biarkan aku dengan alam pikiran yang mulai tercipta dari cobaan yang Kau beri

jadikan perbedaan ini sebagai pelajaran buat aku dan anak cucu ku nanti

bahwa perbedaan ini yang memisahkan aku dengan orang yang aku cinta

dan cukuplah aku dan dia yang merasakan luka itu

dan bila hari esok masih ada untuk aku

biarkan aku tetap tersenyum

karena aku yakin Engkaulah pemilik semua rencana itu

dan ini adalah pertemuan yang (aku harap) terakhir kalinya

2 thoughts on “pertemuan yang (kuharap) terakhir

  1. when God took something of yours, it means He’s ready to give you a better one.
    ini yang aku sebut lebih sakit, ketika rasa sayang itu masih ada tapi harus diakhiri. yang kuat ya teman, everything’s gonna be alright. we’re here for you =)

  2. thank you Pit….
    i’ll try to be strong…i know God has a good plan for me….

    i’m so bless having you in my life….

Leave a Reply

