catatan refleksi #4

hari ini ramadhan terakhir, dan besok adalah hari kemenangan. apakah aku sudah benar-benar pantas disebut pemenang?

masih banyak yang mesti aku perbaiki, puasa yang tak sempurna, keraguan hati dan keras kepala.  ada banyak dosa masa lalu yang masih angkuh tersimpan dan kadang aku hanya ingin membuangnya…masih pantas aku disebut pemenang?

rasa manusiawiku, nafsuku menguasai logika, aku hanya seorang pengecut, pecundang…

disini ada yang kosong, di hati ini ada yang hampa, dan aku hanya bisa melihat bahwa aku seorang hina yang diciptakan untuk sebuah alasan yang tidak aku mengerti. meratapi pun tak mampu, aku hanya bisa melihat detik kemarin ketika aku menjadi aku kemudian bermimpi tentang detik yang akan datang berharap aku ada ditempat lain….

semua yang disekitarku sudah berubah, mereka meraih mimpi sedang aku masih tertatih…apa aku menyesal? tidak…apa aku iri? ya, aku iri karena dulu aku ada disekitar mereka….tapi kemudian terasing, karena hantaman-hantaman itu……

 

aku mau pulang, bertanya padaMu, apa aku pantas jadi pemenang?
aku mau pulang karena aku hanya ingin bersandar padaMu, saat tak ada lagi penopang bagiku
aku mau pulang, ijinkan aku pulang
Leave a Reply

