“siapa suruh miskin”

“siapa suruh miskin” kata menhub freddy numberi kepada mayat korban kecelakaan pada waktu arus mudik berlangsun, berita lengkap baca disini

haduh rasanya saya pengen teriak di muka si menteri itu dan bilang “hey cuk gak pernah sekolah kau? gak pernah hidup susah? mulut kok gak ada kipernya!!!!” bahkan mayat pun diumpat karena kemiskinannya apalagi orang miskin yang masih hidup? apa salah ya jika orang ‘miskin’ itu pulang mudik pake motor dan bertemu keluarganya? gampang nian si bapak ‘kaya’ itu ngomong….

sebagai seorang menteri perhubungan seharusnya dia sadar ada yang salah dalam sistem transportasi di Indonesia yang mengakibatkan orang-orang lebih memilih angkutan pribadi sebagai sarana mudik meskipun mereka sadar itu berbahaya.  perbaikan moda angkutan umum, tiket murah dengan fasilitas yang manusiawi yang dibutuhkan rakyat kecil bukan umpatan saja.

lebaran adalah saat dimana migrasi manusia terbesar terjadi, dan itu hanya ada di Indonesia. masalah dari tahun ke tahun sama, TRANSPORTASI yang jauh dari kata layak, bahkan tidak bisa dikatakan itu memanusiakan manusia, angka kecelakaan yang tetap saja tinggi dan makan korban, tidak pernah selesai. meski pun pemimpin berganti, kebijakan ikut ganti tapi tetap saja tidak ada perubahan, yang ada adalah degradasi ke titik paling bawah….

 

asli emosi tingkat dewa baca berita ini, saat ada keluarga lain yang berduka karena kehilangan keluarga akibat kecelakaan eh si menteri bermulut besar ini malah mengumpat……

 

dan memang saya ingin sekali berteriak dan meludahi mukanya, aahh andai mayat yang terbaring itu saya maka saya akan berkata pada malaikat maut “hidupkan saya untuk beberapa menit dan saya akan meludahi dan menonjok muka dia”

 

 

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s