tulisan acak yang ada di otak

yeaahhh sudah 1 bulan saya berkutat dengan masalah pendidikan, berkutat dengan kerjaan sebagi “Public Relation” di sebuah NGO yang fokus pada keberlanjutan pendidikan anak-anak usia sekolah, dan yeeeaaahhh sudah hampir 3 bulan juga saya sukses menyandang sebagai relawan orangutan, yeeaaahhh yang terakhir adalah  selamat datang anggota baru natas….selamat bergabung disarang para penyamun otak hahahha *prok-prok-prok*

 

saya jadi ingat perbincangan dengan salah seorang sahabat saya yang sebentar lagi melepas status lajangnya (mendadak galau), dia bilang bahwa hidup saya sangat beruntung, bahwa saya bisa mendapat apa yang saya mau, bebas, waktu pun tunduk pada saya (yang ini dia sangat salah sekali, mungkin dulu iya, sekarang saya menyerah pada waktu).

bagi saya keberuntungan itu adalah hal yang relatif, sama seperti pendapat orang tentang benar dan salah, cakep ato jelek, semua itu relatif tergantung dari sisi mana kita melihatnya. bagi saya dia cewek yang beruntung, beruntung punya pacar cakep (yang pernah saya kagumi), punya keluarga yang harmonis dan utuh, tidak usah kerja keras nyambi kerja sambil kuliah (yang ini saya benar-benar merasa beruntung pada Tuhan dan pada waktu). itu bagi saya, namun bagi dia saya adalah cewek bebas yang bebas mau jadi apa dan seperti apa, bebas menentukan arah hidup yang benar dan yang salah, bebas mencari masalah dan menyerempet dosa (dasar dia muslimah sejati). tapi itu tadi, semua itu relatif.

masih banyak hal yang mesti saya raih, cita-cita yang belum teraih, ambisi yang belum tercapai.  kalo ingat-ingat lagi salah satu ambisi saya adalah menjadi reporter atau kontributor di salah satu majalah fashion terkenal, hahahha….

okay tapi saya merasa sangat beruntung, Be Ru N TunG sekaliiiii….

tidak perlu menjadi reporter majalah fashion yang terkenal itu, tidak perlu masuk dalam salah satu jajaran wanita yang paling berpengaruh, tidak perlu menjadi seperti dia, seperti kamu, atau seperti mereka, karena saya sudah bersyukur dengan apa yang saya punya sekarang, kerja di NGO, kuliah (yang mudah-mudahan bisa lulus taun depan amiinnn!!), jalan-jalan keliling Indonesia, bisa buat film, dan bentar lagi cuap-cuap di radio online milik salah satu komunitas pencinta buku, ketemu banyak orang, lalu menjadi kawan, berbagi cerita dan pengalaman, bahagia biar kata jomblo (*_*),  aiihh memang sederhana tapi bagi saya itu sebuah kemewahan…

 

karena ini cerita acak, maaf -maaf saja yaaa….

One thought on “tulisan acak yang ada di otak

Leave a Reply

