your mind is your power….

teman saya yang (mengaku) bisa membaca garis tangan berkata bahwa saya orangnya unik tapi sederhana sayangnya saya terlalu mengkhawatirkan hal-hal yang tidak penting….

keep off your negative think, and stay positive…..itu yang dia katakan pada saya…jalani saja semua apa adanya, ngalir dan santai…yuhuuu

kadang-kadang kita (eeerrr saya lebih tepatnya) selalu mengkhawatirkan sesuatu yang tidak penting, terlalu banyak pertimbangan, terlalu takut gagal. namun bukan berarti saya tidak berani ambil resiko, cuma ada beberapa hal dalam hidup ini yang menurut saya memang harus dipertimbangkan masak-masak sampai benar-benar matang, apalagi menyangkut relasi kita dengan orang lain.

nothing to lose

saya dulunya penganut paham ini, yaaa kalo dapat syukur, kalo gak ya udah gak masalah….tapi hidup tidak sesederhana itu, itu yang saya pelajari dari pengalaman-pengalaman terdahulu yang memaksa saya belajar untuk lebih peka.

akibatnya adalah saya sering bermain dengan pikiran-pikiran saya, dan kemudian merubah formulanya kedalam struktur emosi, dan ini yang saya paling tidak suka! didalam pikiran saya ada semacam peta (sebut saja peta pertimbangan) yang jika saya ingin merencanakan sesuatu atau mengambil keputusan maka saya akan pertimbangkan baik dan buruknya…naaah bagian itu wajar yaa, namun saat menjalaninya saya selalu terjebak dalam suatu skema pikiran yang aneh-aneh…yaa semacam bayangan buruk atau pikiran negatif lah, yang akhirnya emosi saya pun ikutan terpengaruh…..

saya merindukan hari-hari dimana saya menjadi seorang happy go lucky yang cuek dan santai, dan sekarang saya sedang berusaha membalikkan pikiran saya karena YOUR MIND IS YOU POWER…. dan yaa itu benar sekali sodara-sodara….

seperti yang dikatakan oleh Rhonda Byrne dalam bukunya The Secret bahwa pikiranlah yang memiliki kuasa atas segala energi di alam semesta ini, jika kita terus berpikir positif maka hasilnya akan positif, jika negatif…yaaa hasilnya ya juga negatif laahh…

semua yang terjadi di muka bumi ini adalah hasil dari pikiran manusia, sayangnya kita hanya memakai sepersekian persen dari kemampuan otak atau pikiran kita. jadi bisa dibayangkan jika kita memakai paling gak 25 persen saja…uuuyoooo maka kita bisa melakukan apa aja…

jadi mulai sekarang saya akan mencoba untuk kembali bersikap positive…..hayoooo Your Mind is Your Power…..

Leave a Reply

