sebungkus nasi padang pengantar kemarahan dan kekecewaan saya….

malam ini saya masih menyimpan kekecewan dan marah yang luar biasa, kecewa pada dia dan dia dan diri sendiri, marah dan marah yang sangat pada diri sendiri yang tidak peka….

bisa-bisanya saya tidak tau kalo teman saya, sahabat saya saya yang pagi tadi menolong saya ke rumah sakit itu sedang kesusahan…bisa-bisanya saya tidak peka dengan kondisinya…..dan sepanjang hari ini saya hanya bisa menahan semua kecewa  dan marah yang kemudian saya luapkan pada ketidakterbukaan mereka hanya dengan cara  menangis….

apa sih arti teman, arti sahabat, arti keluarga jika kita tidak saling tau kesusahan teman kita, sahabat kita, kawan kita?

hari ini saya merasa ditipu, sebagai sahabat yang sudah menghabiskan waktu bersama, memperjuangkan apa yang kita percayai bersama, senang dan susah bersama satu rumah dalam satu keluarga, saya bahkan tidak tau kalo ada kawan saya yang sudah 4 hari tidak mengisi perutnya……dan selama 4 hari mereka hanya mengisi perut dengan membaca…..

DAMN…FUCK…….hhaaasssyuuuuu…….4 hari menahan lapar dengan membaca…mereka jaaannncccuuukkk sekaliiiii……

Tara dan Towo adalah makhluk yang paling saya benci hari ini, karena mereka membuat saya merasa tidak ada artinya sebagai kawan, sebagai keluarga…..

dengan alasan saya yang sedang sakit-lah, saya yang selalu sibuk-lah, saya yang fokus di PPMI-lah, di kegiatan luar-lah, di kantor-lah, yang membuat mereka tidak mau jujur, tidak mau sekedar mengetuk pintu kosku dan mengatakan hal yang jujur…

“GENGSI???” teriakku pada Tara saat itu sambil menahan tangis…

“gak gengsi Ren, cuma karena kamu sibuk, kita gak mau ganggu kamu dengan masalah kayak gini, dengan hal sepele ini” ujar Tara

lalu saya apa? saya yang selalu dibantu saat menghadapi masalah, saya yang selalu dikuatkan saat mulai goyah, saya yang selalu diingatkan tentang apa yang kita perjuangkan bersama-sama…saya apa?

dan saya kecewa, dan saya hanya mampu membelikan mereka nasi padang sebagai tanda kemarahan saya, penghantar kekecewaan saya…..

saya benar-benar merasa tidak peka dan tidak cukup baik menjadi seorang sahabat

Leave a Reply

