tidak pernah sederhana…

tidak pernah sesederhana itu mencintaimu, karena kita yang berpijak pada kisah lalu yang seharusnya disudahi…aku sudah melangkah namun kamu? mengapa masih diam disitu?

tidak pernah sesederhana itu mencintaimu…..

namun menemukanmu adalah hal yang sederhana, sesederhana keyakinanku bahwa kamu adalah orang yang tepat untuk bersisian denganku, menerabas jalan itu dan berlari meningglkan lukaku….yaa sesederhana itu aku menemukanmu

bukankah kisah cinta itu seharusnya indah? itu yang aku tau dari kisah-kisah negeri dongeng, sayang kita tidak berada dalam negeri dongeng…

bagaimana aku bisa mencintaimu dengan sederhana, sedang aku yang mencintaimu harus merasakan luka yang tiap saat menggores, dan mencintaimu harus memaksaku menengadahkan kepala agar aliran-aliran air disudut mataku tidak keluar…..

namun bagiku kamu adalah cinta yang memaksaku untuk terus berteriak bahwa ada aku disisimu, menggandeng tanganmu dan mengajak berlari menikmati angin yang kadang melihatku menangis dan berbisik sampai kapan ketidaksederhanaan ini?

aku hanya ingin kisah yang sederhana, bukan kisah putri tidur yang terbangun saat dicium pangeran yang dinantinya, aku tidak ingin kisah seperti itu. aku hanya ingin kisah cinta yang sederhana, sesederhana air hujan, sesederhana panasnya api, dan sesederhana cara kita melihat dunia.

mencintaimu tidak pernah bisa sederhana…ajarkan aku mencintaimu dengan sederhana, karena kisah cinta seharusnya indah dan sederhana, kita hanya butuh untuk mempercayainya…

 

*terinspirasi  dari puisi Sapardi Djoko Darmono Mencintaimu dengan Sederhana*

 

Leave a Reply

