mungkin….

berapa banyak kemungkinan-kemungkinan yang terjadi dalam hidup ? dan berapa banyak kata mungkin yang diucapkan? apakah ada bedanya kata ‘mungkin’ dengan kata ‘seandainya’ ?

kemungkinan adalah celah bagi kesempatan untuk menyusup dan menggoda  dengan bayangan-bayangan liarnya, sedang seandainya adalah kesempatan yang terlewatkan, kesempatan yang sudah larut menjadi bayangan…..

mungkin……

aku harus datang dulu kekota kecil ini, mungkin untuk bersembunyi atau mungkin untuk membalut luka atau mungkin untuk melarikan diri…dan kini bukan lagi sebuah kemungkinan bahwa aku sudah ada di kota kecil ini….

mungkin, kata orang menjadi dewasa adalah sebuah pilihan dan mungkin belajar dewasa juga adalah sebuah pilihan…

mungkin…terlalu banyak mungkin tentang kini, tentang kemarin, dan tentang esok…semua adalah sebuah kemungkinan, entahlah namanya apa tapi itu adalah kemungkinan…

mungkin harus jatuh dan berdarah dulu sebelum bisa berlari lagi kembali menjaring angin, menari dengan hujan dan menanti pelangi…mungkin harus tidur panjang dan bermimpi lalu kemudian membuka mata dan menyadari ini bukan dunia mimpi, karena ada terik matahari yang membakar…mungkin….

mungkin harus rela bahwa tangan tak lagi bebas menggenggam dunia sendiri, karena dunia terlalu besar untuk digenggam, terlalu berat untuk dipikul…dan mungkin kelak tidak ada yang namanya menari sendiri karena berbagi tarian dengan orang lain akan lebih indah

dan mungkin…waktu tidak mengenal kemungkinan…mungkin tidak mengenalnya…..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s