terimakasih….klappertart

ini cerita tentang 2 Maret, tentang bulan yang akhirnya menggores senyum dan aku yakin semuanya akan baik-baik saja. tidak usah dengar kata orang karena ini aku dan dia yang jalani…seperti mendayung sebuah biduk dan perasaan tanya yang mendera seperti badai. tak butuh kata karena semua sudah jelas…terimakasih ….klappertart….

26 Februari 2012, 08.17 pm

tiba-tiba datang sebuah ide untuk mengirimkan seloyang kue untuk dia yang lagi di hutan tangkoko…saya pun menghubungi teman saya di Manado, dan dia pun mengiyakan untuk membantu saya mencari bakery yang mau mengirimkan kue itu ke alamat yang dituju…tapi saya dan teman saya agak pesimis, karena Manado bukan kota besar yang bisa diakses dengan transportasi yang mudah, jarak satu kota dengan kota lain itu lumayan jauh dan transportasi yang minim… hmmm…yang penting usaha dulu dab! (kata orang Jogja).

sembari menunggu kabar dari teman, saya lalu mencari tau bakery apa yang enak di Manado, saya pun teringat satu bakery  yang dulu sering jadi langganan ibu, kemudian saya pun menghubungi bakery itu, seperti yang saya perkirakan, jarak  yang jadi masalah….tapi bukan Irine namanya kalau gak bisa menyelesaikan masalah (tiba-tiba berasa besar kepala), saya pun menghubungi teman saya, melakukan penjelajahan di dunia maya, berkonsultasi sama om google, dan akhirnya saya dapat nama seseorang yang bekerja di tempat si pacar berada. dari sekian banyak nama, saya memilih satu nama, Elis Tangkudung yang kemudian saya panggil dengan sebutan Kakak. saya pun searching namanya di fb dan gotchaaa dapat akun fb-nya…tapi ternyata dia sudah berteman dengan Ung, pacar saya..dudududu….agak ragu sih, tapi itu tidak mengurungkan niat saya untuk mengirim pesan padanya….

27 Februari 2012

dengan berbagai pertimbangan dan niat yang sudah bulat, saya pun mengirim pesan kepada Kak Elis, menyampaikan maksud saya. sejak saya mengirimkan pesan ke Kak Elis saya menjadi orang yang paling gelisah, setiap saat selalu cek fb  dan selalu ngerecokin teman saya, siapa tau dia dapat bakery yang bisa antar pesanan saya ke tangkoko.

28 Februari 2012

menikmati malam di titik 0 kilometer kota jogja, bercanda dengan sahabat yang baru saja masuk ke tahap baru siklus kehidupan (menikah) dan saya yang terus saja diberi wejangan-wejangan tentang makna sebuah hubungan….aahh bosaaannn, lalu saya pun mengecek kotak pesan di akun fb saya yang baru beberapa minggu ini aktif lagi dari kematian (istilah lain dari deactivate). aaahh ternyata pesan saya terbalas juga….lalu malam itu saya berkirim pesan dan berbagi rencana dengan Kak Elis…

“they said that I’m deserve for someone’s better, they said that this relationship will not work and asked me to made a decision, to leave this things behind, but I told them they were wrong because I believe that you are the best that I have….not someone else… I said I’m happy to be with you, even though I have to feel like living in roller coaster…”

29 Februari 2012

dapat kabar dari Ung kalau dia sedang sakit, terkena radang di hidungnya….hope he will get well soon….

1 Maret 2012

Kak Elis menghubungi saya dan memberi kabar bahwa dia akan berada di Manado sampai jam 4 sore, saya pun melirik jam tangan saya. 10.40 berarti di Manado sudah jam 11.40…lalu saya menghubungi teman saya, sayang hapenya tidak aktif.. okay, saya mulai panik….saya bahkan tidak bisa menghubungi teman saya yang lainnya di Manado…sepertinya saya harus menyerah dengan rencana ini. sudah pukul 14.20, berarti di Manado sekitar 15.20, dan Kak Elis menghubungi saya, saya pun mengatakan bahwa rencana hari ini gak bisa dilanjutkan….dan yaa memang sayang..tapi sudah terlalu banyak orang yang saya recoki…:-p

ahhh bodoh!! umpat saya dalam hati, kenapa saya tidak menghubungi bakery langganan saya….kemudian saya pun mencari kontak bakery diantara barisan nama di daftar kontak hape saya, message sent..tak berapa lama pesan saya pun direspon, saya kemudian menghubungi kak Elis, sayang tidak ada jawaban, aahh mungkin sudah dalam perjalanan pulang kembali ke tangkoko, pikir saya waktu itu. dan saya pikir ini tidak akan berhasil, sampai akhirnya Kak Elis menghubungi saya dan mengatakan dia masih di manado sampai jam 9 malam karena ada tugas mendadak….thanks God….

1 Maret 2012, 09.25 pm

pesan dari Kak Elis

“say klappertaart nya aman…” 
“okay Kak, thanks banget ya kak udah mau direpotin”  message to Kak Elis delivered

2 Maret 2012

no need to say anything because we didn’t need to say any words…..

yeaahh akhirnya berhasil  memberikan kejutan……..

It’s only a little surprise,  a little surprise to show how precious you are, time…thanks for everything, thanks for the conspiracy and giving me a chance……

finally he said that three words, three words that I’ve been waiting..waiting to come out not from his mouth but from his heart…and I’m sure everything will be okay…and always be okay…

I love you…..Ung

Leave a Reply

