festival teluk Jailolo 2012, please take me thereeeee………

suatu hari saya dan salah seorang kawan berbincang-bincang sambil menikmati nasi kucing dan jahe hangat ala angkringan kota Jogjakarta. pembicaraan kita yang melantur dari topik yang satu ke topik yang lain, membawa kami pada impianuntuk berpetualang dan  menjelajah tiap kota di Indonesia yang memang tak akan habis seumur hidup untuk dikunjungi….

“Indonesia terlalu indah, keindahannya adalah keajaiban dunia yang sebenarnya…” ucap saya saat itu.

Jogja, 19 April 2012

salah seorang kawan di twitter me-retweet mengenai informasi tentang festival teluk Jailolo dan kuisnya dan ternyata deadline-nya HARI INI sodara-sodara…..

okay baiklah ini imajinasi saya jika saya bisa mengunjungi dan menjadi bagian dari festival teluk Jailolo 2012….

saya akan mengunjungi semua desa di Jailolo:  Halmahera Barat, saat festival berlangsung. saya merencanakan tidak akan menginap di hotel atau penginapan, tapi menginap di rumah penduduk karena bagi saya saat kita mengunjungi sebuah tempat maka kita harus benar-benar lebur dalam budaya dan kebiasaan masyarakat setempat, jadi dengan menginap di rumah penduduk maka saya akan dapat banyak hal lebih dari sekedar pengalaman seminggu….karena akan ada keluarga baru yang saya dapatkan.

Jailolo terkenal dengan wisata pantainya, jadi yang tidak boleh ketinggalan adalah ikut dalam kegiatan diving atau snorkeling….it’ll be the most amazing experience……

saya tidak pandai dalam membuat itenary, tapi yang pasti saya tidak akan melewatkan sedikit pun acara yang berlangsung saat festival Jailolo 2012, karena festival Jailolo adalah bukti keberagaman dan kebersamaan yang dimiliki oleh Indonesia.

ahhh please take me there……

Leave a Reply

