1 Mei 2012 – hari (sial) yang harus disyukuri

“akan ada hari dimana saya masih bisa melihat matahari dan berkata, Thanks Lord for giving me one chance to live”

hari ini adalah hari yang memang sial dan amat sangat sial sekali di tahun 2012, entah kenapa dalam sehari saya hampir saja mengalami dua kali kecelakaan yang mungkin akan berakibat fatal.

sore hari saat saya sedang dalam perjalanan pulang dari kantor, suasana jalan kota Bantul memang sedang ramai-ramainya karena bertepatan dengan jam pulang kantor. tiba-tiba dari arah berlawanan datang sebuah truk pengangkut pasir yang melaju kencang dan melanggar marka jalan: truk itu masuk di jalur-ku. “mampus saya…astagfirullah!” ujar saya dalam hati, dan kemudian saya masuk ke bahu jalan dan jatuh di atas rumput-rumput basah….  “alhamdulillah” ujar saya, yang setelah menenangkan diri lalu meneruskan perjalanan.

hanya 20 menit setelah terhindar dari kecelakaan, saya harus kembali mengalami kejadian serupa…hampir saja tabrakan dengan pengendara motor lain yang ugal-ugalan dan memotong jalan saya. dan itu cukup membuat saya mengeluarkan kata-kata umpatan…..

hari yang aneh.

dan yang terakhir adalah kejadian yang cukup membuat saya bertanya-tanya ada apa dengan hari ini?

saat itu saya baru saja selesai latian taekwondo, setelah menitipkan Hugo (alat pelindung tubuh) di ruang natas, saya pun pulang. awalnya saya ingin mengantar salah seorang kawan sampai di kosnya, karena dia tidak pake kacamata dan cukup berbahaya jika dia naik motor sendirian di malam hari dengan penglihatan yang minim. tapi dia menolak, jadi saya pun langsung menuju ke kos kawan saya untuk mempersiapkan keperluan untuk kegiatan 1 buku untuk Indonesia esok hari.

entah memang sial atau memang saya yang butuh diruwat, saat sedang berkendara, tiba-tiba braaakkk dan saya sudah tersungkur di jalan. yep saya ditabrak dari sebelah kanan oleh pengendara motor yang lain yang langsung melarikan diri. motor saya rusak parah, dan ya saya bingung… ada apa dengan hari ini?

dibalik semua peristiwa hari ini , toh saya masih bisa bilang “untung aja” karena saya masih bisa berdiri, karena luka saya tidak parah, hanya memar-memar saja, saya masih bisa latian taekwondo, masih bisa nari, pokoknya masih bisa ini-itu, meskipun motor harus nginap di bengkel tapi saya masih bisa kemana-mana…..

apa lagi yang harus saya katakan kecuali ALHAMDULILLAH ya Tuhan…..

PS: terimakasih buat teman-teman yang sudah membanjiri timeline twitter saya dengan doa, :p maaf sudah membuat kalian khawatir hehehehhehe…luv youuuuuuuu

Leave a Reply

