Pengumuman: SAYA PATAH HATI

jam dinding masih menunjukkan angka 9 pagi, saya masih rebahan di kasur karena ini hari kamis dan saya tidak ada kelas di hari kamis…baru beberapa menit yang lalu saya membuka mata dan langsung mengambil sebuah novel yang tergeletak di samping saya…yaa akhir-akhir ini saya harus mengakrabkan diri dengan sebiah novel cerita anak-anak “Alice in Wonderland” demi paper seminar on literature yang akan saya lanjutkan jadi skripsi…

kenapa Alice in Wonderland?

karena saya tidak dapat novel dari pengarang favorit saya Sarojini Sahoo, novel karangannya tidak bisa saya temukan bahkan sampai di toko buku terkenal di ibukota…saya masih berharap teman saya yang ada di negeri tetangga (jauh) bisa mendapatkan novel itu. tapi time is running out Ren!! jadi saya harus menyerah dengan keinginan saya dan mengganti novel saya.

kenapa Alice in Wonderland?

karena Alice in Wonderland bukan sekedar cerita anak-anak, pengarangnya menyampaikan pesan-pesan tertentu mengenai Revolusi Industri di Inggris melalui karakter Alice dan kawan-kawan.

jarum jam menunjukkan angka 09.15 dan hape saya berdering, dari salah seorang panitia di kampus yang meminta saya datang ke kampus pada pukul 10.30.

tak lama sms lain masuk saya diminta datang ke UGM untuk bertemu seseorang. selang beberapa menit ketika saya bersiap-siap untuk mandi ada sms masuk dan mengabarkan bahwa Alice in Wonderland sudah ada yang menganalisa. dan saya pun membalas pesan dari kawan saya bahwa analisa saya berbeda dari analisa dia. kami pun saling berbalas pesan singkat dan tiba-tiba dia menyarankan saya bertemu dosen pembimbing saya.

12.30, semua urusan saya selesai dan waktunya bertemu dengan sang Dosen, sayang dosen saya terburu-buru hingga akhirnya kami hanya berbincang singkat. pada intinya saya harus benar-benar mengambil sudut pandang yang berbeda, meskipun judulnya beda tapi sudut pandang sama itu akan percuma.

degdegdeg….tiba-tiba saya merasa panik, mual, kejang —-> ini lebay ala saya saja

dan saya pun lari (eerr naik motor sih) ke perpustakaan kampus dan masuk ke sebuah ruangan yang penuh dengan deretan komputer: Work Station itu nama ruangan yang lebih pantas menyandang nama freezer karena hawa nya dingin sedingin kulkas

log in —> pilih jurusan —> masukkan kata kunci

dapat dan….saya melihat ada dua skripsi di tahun 2001 dan 2005 yang membahas Alice in Wonderland

daaaaaaaannnnnnn….

saya melihat judul ini

1. Alice`s dream in Alice`s adventures in wonderland as Carroll`s criticism upon human rights issues in Victorian society  dari skripsi anak pendidikan bahasa Inggris tahun 2001

2. Alice`s adventures in wonderland : an anlysis of jokes and parodies that represent carroll`s criticisms on the victorian England skripsi anak sastra inggris tahun 2005

setelah saya baca kedua skripsi itu ternyataaaaa

SAYA PATAH HATI

karena kedua skripsi ini sudut pandangnya (hampir) mirip dengan analisa yang saya buat……

ini benar-benar bikin saya patah hati, hancur berkeping-keping…

toolooonngg berikan saya pohon cabe karena saya mau gantung diri disitu….

2 thoughts on “Pengumuman: SAYA PATAH HATI

    1. huahahahahha….iyaaa saya udah gak patah ahti lagi…..gak apa-apa gak jadi bahas Alice, tapi dapat novel dari pengarang yang saya ceritain kemarin itu hahahah..lalalala..dududud

      *naek motor hasil rampasan temen* huahahaha

Leave a Reply

