cerita di hari kemarin

seperti yang saya bilang kemarin, kemarinnya lagi dan kemarin-kemarin bahwa saya sedang bercerita dan mendengarkan sebuah cerita yang didendangkan oleh sang pencerita.

saya bertemu dengan sang pencerita beberapa hari kemarin, dia datang tergesa-gesa seperti sedang mencari sesuatu. saya membuka pintu ruang kosong saya yang sebenarnya sudah penuh. sang pencerita pun masuk, lalu duduk, aahh tidak, dia tidak duduk tapi dia memasuki retakan-retakan di dinding ruangan saya. retakan yang timbul dari goresan waktu, dari sepinya sendiri…
tiga hari kami hanya bercerita, dia bertanya apa yang saya mau, saya pun berkata hanya ingin air putih karena tenggorakan saya kering…saya haus. dan dia menyodorkan air putih hanya segelas saja. dan kami melanjutkan cerita.

ada api yang saya temukan di sudut matanya, pikiran liarnya tentang dunia, dan caranya memaki hidup…jiwanya begitu hidup dan saya larut, masuk kedalam retakan yang telah ditinggalinya.

tiga hari kemudian kami mulai berkelana, menjelajahi jengkal bumi meninggalkan jejak, dan sang pencerita begitu hidup. saya benar-benar merasa dihidupi….saya sadar ini tak patut, tak pantas karena ruangan yang saya miliki tak benar-benar kosong, namun tak penuh terisi. karena tak ada yang benar-benar mampu mengisinya.

tiga hari ini saya bercerita dengan sang pencerita, lalu kemudian kami pun kembali ke dunia kami…saya kembali menunggu, menunggu pengelana pulang….namun rindu ini tergores oleh nama lain…

seperti yang saya bilang kemarin, kemarinnya lagi dan kemarin-kemarin bahwa saya sedang bercerita dan mendengarkan sebuah cerita yang didendangkan oleh sang pencerita.

Leave a Reply

