puisi cinta

sore ini, duduk santai di balik layar komputer di kantor. tidak banyak yang harus dikerjakan, kecuali merapikan beberapa berkas surat di folder komputer dan mengecek lagi surat undangan yang akan dikirim besok….

dan saat saya menjelajah di dunia maya, saya menemukan musikalisasi puisi yang berjudul ‘Menulis Cinta’ yang ditulis oleh Sitok Srengenge ; salah seorang penyair terkenal di Indonesia….

saya pun menikmati musikalisasi puisi itu…sambil menunggu jarum jam beranjak ke angka 5, menunggu hujan reda

Kauminta aku menulis cinta….
Aku tak tahu huruf apa yang pertama dan
seterusnya……
Kubolak – balik seluruh abjad….
Kata – kata cacat yang kudapat…..
Jangan lagi minta aku menulis cinta.
Huruf – hurufku, kau tahu,
bahkan tak cukup untuk namamu
Sebab cinta adalah kau,yang tak mampu kusebut
kecuali dengan denyut…..

saya pun menyadari sudah lama saya tak menulis sajak cinta, sejak saya, dia lebih tepatnya memutuskan ‘berhenti’, menghentikan hubungan kita….

saya pun menyadari betapa saya rindu untuk kembali menulis sajak, sajak yang biasa saya tulis untuk dia….lelaki november….

“kamu adalah sajak yang tak pernah selesai, karena tak cukup kata yang bisa merangkummu menjadi KAMU… “

itu adalah sepenggal sajak yang pernah saya tulis untukmu… “karena kamu adalah sajak yang tak pernah selesai…..”

……

*untuk lelaki november

Leave a Reply

