yang hampir terenggut entah nyawa atau……

saya ingin berbagi cerita sedikit mengenai kejadian yang (amat) menegangkan yang baru pertama kali saya alami. okelah saya suka melakukan perjalanan dan seringnya sendirian, entah itu malam hari atau siang hari, namun sejauh ini semua baik-baik saja, saya tidak pernah berhadapan dengan bahaya yang benar-benar mengancam nyawa saya sebagai perempuan dan manusia.

kronologisnya:

pada tanggal 16 Februari 2013 jam menunjukkan pukul 03.20am,  saya berada di kos kawan saya sebut saja Jaka (nama sebenarnya) dengan beberapa orang kawan, kami mengerjakan projek pribadi saya; mini album senja-sebuah musikalisasi puisi. saya memutuskan untuk pulang ke kos karena saya harus menyelesaikan beberapa pekerjaan selain itu saya harus kerja paginya. sebenarnya kawan-kawan saya memaksa saya untuk tetap tinggal hingga keadaan benar-benar terang dan ramai, tapi saya tetap bersikeras untuk pulang kekos.

di jalan saya mulai nyasar, entah bawaan dari lahir saya memang gampang tersesat apalagi jika berada di kompleks perumahan. saya pun memacu motor saya mengikuti insting saya yang menuju kearah utara karena tujuan saya adalah jalan raya. setelah muter-muter gak jelas akhirnya saya bertemu dengan jalan raya, jalan ringroad utara..yeaahh saya selamat sorak saya dalam hati.

saya pun melaju dengan kecepatan kurang lebih 70km/jam, jalan raya sepi hanya beberapa kendaraan roda empat, kebanyakan mobil bak terbuka yang mengangkut sayur. sesampainya saya di perempatan lampu merah gejayan saya berhenti bersama dua mobil disamping saya, saat itu lampu merah berada di angka 60.

sambil menunggu lampu hijau, saya membalas pesan singkat yang dikirim oleh kawan saya, saat itu saya tidak menyadari bahwa ada beberapa anak-anak (yaa masih anak-anak dengan kisaran umur 17-19 tahun) yang berjumlah 5 orang dan berdandan ala punk sedang mabuk-mabukan dibawah lampu merah. saat saya menyimpan hape saya dikantong, 3 orang diantara mereka datang mendekat, dua mobil disamping saya ternyata sudah melaju melanggar lampu merah. Sial saya sendirian umpat saya dalam hati.

saya lalu menutup wajah saya dengan helm, memindahkan gigi motor ke angka satu, saya bersiap-siap menerobos lampu merah, tapi sepintas perasaan saya menciut karena melihat dari arah berlawanan hampir semua menorobos lampu merah. anak-anak yang berdandan ala punk itu mulai mengganggu saya, sampai akhirnya gangguan mereka tidak terkendali.

bagaimana pun saya punya pilihan, dua-duanya berbahaya…

saya memang bisa beladiri, tapi belum pernah menggunakannya untuk benar-benar melindungi diri. lagian kekuatan orang mabok itu lebih besar dibandingkan dengan dengan orang yang sadar, dan mereka, anak-anak punk itu membawa senjata tajam, dan saya pun berada dibawah todongan senjata tajam itu.

saya ingat kata sabeum (pelatih taekwondo) saya, dalam keadaan apapun jangan pernah panik, jangan panik….lampu merah sudah berada di angka 20, pilihan yang saya punya, lari atau melawan? saya pun memutuskan untuk melanggar lampu merah, saya sempat melayangkan pukulan ke arah hidung salah seorang anak punk yang membawa pisau yang berdiri disebelah kanan saya, pukulan selanjutnya ke arah ulu hati kawannya yang berada disebelahnya. saya sempat oleng karena motor saya ditarik dari sebelah kiri oleh salah seorang diantara mereka, syukur saya masih bisa menjaga keseimbangan. dengan memencet klakson kencang-kencang saya pun menerobos lampu merah.

saya selamat, dengan sedikit luka di paha. saya baru sadar jeans saya sobek terkena sabetan pisau mereka. tapi tak apa-apa saya masih selamat. Thanks Lord

tips untuk perempuan:

1. jangan pernah sok jadi berani dengan nekat pulang sendirian, meskipun mengendarai kendaraan pribadi

2. bekali diri dengan jurus bela diri, jika tidak suka dengan bela diri ingat ini: ULU HATI DAN HIDUNG adalah titik lemah manusia, selain itu area diantara selangkangan untuk laki-laki juga titik lemah mereka.

3. teriak..berteriak sekencang-kencangnya

4. jangan panik, tetap tenang, tetap tenang….itu kunci kekuatan manusia yang paling dasar.

5. ikuti saran teman….jangan nekat

sekian cerita saya, bahaya itu ada, ada disekitar kita……syukur atas hari saya masih selamat…..

Leave a Reply

