India; akhir tahun dan S2

saya tergolong orang yang paling beruntung, S1 belum lagi kelar tapi dari akhir tahun 2012 kemarin saya mendapat tawaran untuk melanjutkan S2 di India; penelitian berdasarkan skripsi yang tengah saya bahas. yaa saya beruntung memang.

dengan tertatih-tatih saya mencoba melakukan yang terbaik di semester-semester akhir yang pantasnya saya sebut dengan semester kutukan, karena saya mengulang satu mata kuliah yang namanya morphosyntax II dan saya tetap saja dapat D damn!!! saya memang tidak bisa, otak saya tidak sampai dengan mata kuliah jenis linguistic…sudahlah saya merelakan nilai itu bertengger di ijazah saya (lengkap sudah nilai di ijazah saya dari A-D)

Gain something lose something itu kata dosen saya, dan rasanya saat-saat ini saya memang sedang dalam kondisi dilema yang teramat besar. ibu saya, perempuan yang paling saya hormati dan sayangi (meski kadang kita bertengkar hebat karena masalah prinsip) menentang saya pergi ke India, ya dia menentang saya bukan dengan suara kerasnya tapi melalui tatapan matanya. ibu saya pasti tau besar keinginan saya untuk melanjutkan pendidikan saya di negeri Shah Rukh Khan, negara yang menjadi inspirasi saya untuk menuliskan sebuah goresan-goresan analisa dalam bentuk skripsi…

ini sudah hampir bulan agustus, saya masih punya banyak waktu, memperpanjang paspor saya, mengajukan aplikasi visa, skripsi kudu kelar, dan kemudian saya bisa memilih berangkat ke India atau tidak. saya tidak memiliki tanggungan apapun, tidak ada pacar (hiks) jadi tidak jadi masalah kalo harus LDR (preet wae ah), kontrak kerja berakhir di akhir tahun, hanya tanggungan sebagai anak perempuan ibu, anak perempuan yang tak pernah bisa dipahami oleh ibu

aahhh…India….

well, I would like to say..see you soon

*ditulis sambil menikmati suhu kota jogja yang dingin dengan secangkir teh mint…

Leave a Reply

