Tumpi, dimana kamu Tumpi?

sudah 4 hari saya kehilangan sahabat kecil saya, sahabat kecil yang nakal dan berbulu…Tumpi, seekor kucing ras Siam yang berwarna putih kecoklatan dan memiliki mata biru bulat yang indah; hilang 4 hari lalu, dan sampai sekarang saya tidak tahu keberadaannya…

ini bermula saat saya yang baru pulang dari event Festival Equator yang dilaksanakan di Glagahsari hari minggu kemarin sebagai rangkaian dari program Biennale Jogja, saya mendapati kandang Tumpi sudah terbuka dan jendela kamar saya terbuka. saya pun mencarinya di sekeliling rumah dan juga kompleks tempat tinggal saya. tidak ada tanda-tanda dari Tumpi. saya mulai panik, kucing saya hilang.

dia belum makan, dia pasti lapar dan kehujanan

saya bingung, sahabat kecil yang selalu menemani saya hilang dan saya tidak tahu apakah dia baik-baik saja diluar sana.

Tumpi kecil, saya menemukannya saat masih bekerja di Museum Affandi. kucing kecil yang divonis dokter tidak akan berumur panjang karena mengalami infeksi pernapasan, malah menjadi kucing yang sangat lincah, nakal dan usil.

sudah banyak ‘kekacauan’ yang dibuatnya mulai dari merobek-robek lembaran draft skripsi saya, tidur didalam kulkas, bersembunyi di genteng dan hal-hal lain yang selalu berhasil membuat saya kelimpungan tapi juga makin sayang pada Tumpi.

Tumpi sahabat kecil yang selalu duduk di pangkuan saya saat saya menangis, betah mendengarkan segala curhatan saya dan membantu ‘menyibukkan’ hari-hari saya melewati rasa patah hati saya.

Tumpi, kucing kecil sahabat saya yang punya hobi mengumpulkan kain-kain dan tidur diatas tumpukannya, yang tidak suka difoto, yang hobi bermain dengan sapu lidi, dan suka sekali makan roti tawar..saya rindu kamu Tumpi. dimana kamu?tumpi 2tumpi

dimana kamu Tumpi?

diluar hujan sayang, tempat makanmu masih terisi penuh, mangkok airmu masih ada dan ada roti tawar kesukaanmu…cepat pulang Tumpi, ada saya yang selalu menunggumu…..

tumpi

Leave a Reply

