salah satu hari yang menyenangkan

hari ini adalah salah satu hari yang paling menyenangkan bagi saya…meski hari-hari lain pun hari yang menyenangkan tapi ini beda. berawal dari diskusi dengan seorang kawan mengenai skripsi yang sedang saya kerjakan, bagaimana dia dan kawan lainnya merasa penasaran dengan topik yang saya bahas dalam skripsi hingga saya menyatakan ketakutan saya mengenai skripsi ini. yep ketakutan akan hal-hal idealis yang saya pertahankan melalui skripsi, keyakinan yang berangkat dari sebuah kesimpulan selama 4 tahun kuliah (padahal ini sudah menginjak tahun ke-5 paaiit!).

banyak yang mengatakan bahwa masih dalam taraf skripsi gak usah terlalu idealis, masih juga S1, idealis itu nanti kalo udah master atau profesor. naaahh itu dia, saya memiliki cita-cita besar dengan skripsi saya…ini menyangkut keberangkatan saya ke India yang ya Tuhan mudah-mudahan bisa terkejar..amin

balik lagi pada saat saya berdiskusi dengan kawan saya itu, di suatu sore di Museum Sonobudoyo pada hari minggu. dia menyarankan saya untuk menghubungi seorang profesor yang juga seorang budayawan (yang kemudian saya membaca sebuah artikel selayaknya profesor tersebut dinobatkan sebagai seorang Filologi, bukan budayawan). Profesor tersebut bernama Edi Sedyawati, profesor aerkeologi UI.

saya pun mencari profil beliau, dan yeah Google knows everything…terimakasih buat mesin pencari ajaib; Google sehingga saya bisa mendapatkan kontak beliau. saya pun menghubungi Prof. Edi Sedyawati, dan aaarrgghhh dia mau menjadi pembimbing saya dalam skripsi ini….Alhamdulillah…thanks Lord…

bukankah ini menjadi hal yang menyenangkan? bagi saya iya, menyenangkan dan sebuah kehormatan dibimbing oleh seorang profesor ternama.

Leave a Reply

