rumah masa depan

saya ingin bercerita mengenai rumah impian yang sedari dulu sudah terancang di otak saya. 

rumah kecil, sederhana dan terbuat dari bambu, atapnya rumbia. ya saya suka sekali dengan rumah bambu atau rumah kayu. rumah yang menurut saya akan sangat hangat sekali. nantinya saya ingin rumah bambu saya memiliki dua lantai, lantai bawah adalah tempat menerima tamu sekaligus dapur. oh ya saya tidak ingin punya ruang tamu yang spesifik ruang untuk menerima tamu pada umumnya, saya ingin ruang tersebut  menyatu dengan dapur, dan dapurnya terletak di bagian depan -semacam desain kafe- hingga kalau ada tamu datang saya bisa memasakkan makanan atau cemilan sambil duduk-duduk dan bercerita apa saja. rumah saya nantinya akan selalu beraroma rempah, atau wangi kue yang keluar dari panggangan. gini-gini saya juga suka bereksperimen didapur lho!

lantai atas akan terbagi-bagi menjadi ruang tidur; tergantung berapa orang nantinya penghuni rumah bambu saya. kamar tidur menghadap ke arah balcony sehingga saya bisa duduk sambil memandang ke halaman (dan saya membayangkan halamannya nanti mungkin hutan, sawah atau mungkin halaman yang penuh dengan tanaman sayur dan bunga). dikamar tidur tidak ada TV atau peralatan elektronik, punya jendela besar, dengan tempat tidur kayak dipan semi lesehan biar kalo jatuh dari tempat tidur gak sakit-sakit amat :p. di lantai atas juga akan ada perpustakaan kecil..hmmm sekalian ruang kerja juga.

kamar mandinya terbuka, gak ada atap, atap alami dari tanaman menjulur, lantainya dari kerikil-kerikil yang ditata jadi gak mungkin licin, mandinya pakai pancuran air dari bambu kayak di desa. ada satu ruang terpisah dari rumah bambu saya, yang dalam benak saya merupakan ruang eksperimen saya, menyimpan semua peralatan-peralatan yang biasa saya pakai dalam membuat karya, jadi rumah bambu tidak akan kotor karena eksperimen saya.

halaman depan dan belakang akan digunakan untuk berkebun dan buat kolam ikan, ini karena selama KKN kemarin saya berkutat dengan masalah pengairan dan perkebunan, dan rasanya menyenangkan punya kebun sayur dan bunga sendiri yang bebas pupuk kimia.

menyenangkan sekali…rumah masa depan….

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s