Perjalanan….pulang

Saya selalu merasa melakukan perjalanan adalah saat-saat yang tepat untuk menghitung jarak dari yang lalu ke jarak kini.

mtf_mOFaz_286

Hidup itu untuk bergerak

Ujar seseorang pada saya saat saya memutuskan menyudahi kisah kami tanpa alasan.
Karena saya ingin bergerak – berjalan, dan jika bersamanya langkah saya akan berat memanggul bahagia yang selalu dia berikan. Saya membawa sisa bahagia yang dia berikan. Dia tak tau itulah kawan perjalanan terbaik..kenangan.

Pulang adalah saat semua berhenti sejenak; dahaga hilang, waktu yang tepat untuk membalut luka – meskipun tau kepulangan ini hanya sementara.

Hidup harus terus bergerak, melakukan perjalanan untuk tau apa artinya pulang. Kelak perjalanan akan semakin sunyi, dan pulang adalah akhir..

Ditulis saat berada dalam bis menuju Ungaran.

Leave a Reply

