#2 Re-born

Hari kedua – tidak banyak perubahan-perubahan yang saya alami setelah memutuskan untuk menutup kepala dengan selembar kain – jilbab – kecuali rutinitas tiap pagi yang membongkar lemari dengan rasa putus asa karena tidak dapat menemukan baju yang cocok untuk selembar kain yang menutup kepala. Ternyata baju saya yang selain kaos, lebih banyak baju ‘mini’ plus celana pendek.

 
aiiihhh terkutuklah kau celana pendek dan jins sobek ala rocker kesayangan saya… 😦
 
saya tidak tau bakal berapa lama akan bertahan, karena ini adalah keputusan terbesar dalam hidup saya sebagai perempuan. Jika tidak mencobanya, tidak akan pernah tau akan seperti apa.
 
Sekali lagi, keputusan menutup kepala ini bukanlah sebagai tanda tingkat religiusitas saya semakin meningkat, bukan berarti saya lebih baik dari mereka yang tidak berjilbab.
 
Jilbab bagi saya bukan penanda atau simbol agama – lihat aja Suster-Suster umat Katholik pun menggunakan penutup kepala. Anggap saja ini adalah cara saya memutuskan ‘hidup selibat’ dengan Yang Maha Esa.
 
hari kedua
hari kedua
 
Leave a Reply

