#5 – Re-born

langkah pertama itu tidak berat, yang berat adalah terus melangkah dan tidak menyerah

pagi ini saya menghadapi ujian pertama saya sejak memakai jilbab; digodain orang saat makan diwarung burjo. sebenarnya malam sebelumnya saya pun sudah diganggu pengendara motor saat mengendarai motor, namun saat itu saya cuma pasang tampak jutek dan membunyikan klakson kenceng-kenceng tanda saya tidak suka dengan cara dia memepet saya dengan motornya. 

pagi ini saya mengeluarkan amarah saya dan mencaci maki orang yang menggoda saya dan menantangnya untuk berkelahi. amarah saya sampai di puncaknya saat dia bilang “jilbaban kok kelakuannya kayak gitu” 

saat itu segala sumpah serapah keluar, saya pun refleks menyiramkan es jeruk pesanan saya ke makhluk menjijikkan itu. yaa saya gak bakal galak kalo gak digangguin. “mulutmu mas gak ada kipernya, otak kok diselangkangan” ucap saya. 

harusnya saya bisa lebih sabar

bisa lebih jaga diri

bisa menghindari situasi itu

emang kenapa kalo jilbaban? emang perempuan harus diam kalo dilecehkan kayak gitu?

aahh…mudah-mudahan kuat dan lebih sabar lagi kalo ketemu makhluk macam gitu. 

Leave a Reply

