catatan untuk menghibur diri sendiri

Mengapa selalu ada pelangi ketika hujan?
IMG_20140428_071230bulan Oktober saya dimulai dengan hal-hal random yang seringkali saya sesali. melakukan kecerobohan dan hampir saja luntang-lantung di ibukota (tapi ibukota tak sekejam patah hati – percaya deh), dan hal yang hingga kini amat saya sesali adalah…melepaskan sebuah kesempatan emas. saya sudah bentar lagi ada dalam bagian tim itu *ini pernyataan yang mengarah ke sebuah pekerjaan impian* namun karena kebodohan saya, secara tidak sengaja saya melepaskan kesempatan itu.

menyesal? tentu saja. hingga kini kalau saya ingat kejadian itu saya (pasti) menangis. tapi menangis sampai guling-guling dan akrobatik pun tidak akan menyelesaikan semuanya. saya tidak dapat memutar waktu.

marah..iya pasti…dan sampai saat saya menuliskan hal ini dalam laman pribadi saya ini, saya masih saja merasakan marah dan kecewa itu. tapi mau marah sama siapa? kata ‘coba aja’ atau ‘seandainya’ pun tidak merubah apapun.

tapi sepeti apa yang dikatakan oleh Alfred terhadap Bruce Wayne sang Batman

“Why do we fall sir? So we might learn to pick ourselves up.”

selepas kejadian bodoh yang (mungkin) akan saya sesali sampai nanti, saya belajar menata lagi hal-hal yang kurang, mempersiapkan diri untuk kemungkinan lain, untuk tantangan lain. sudah cukup guling-guling dikamar, menolak bertemu dengan kawan-kawan. sekarang waktunya senyum lagi, jadi seperti saya yang selalu menertawakan hal-hal random dan bodoh yang sering saya lakukan.

malam tadi, akhirnya saya mampu berucap

“sekarang hanya menunggu hal baik apa yang telah dipersiapkan oleh Tuhan…”

sudah tau mengapa selalu ada pelangi selepas hujan?

Leave a Reply

