Berkemas

kepindahan saya ke Jakarta kali ini tidaklah mudah, saya harus berpamitan dengan kawan-kawan di jogja, bertemu dengan beberapa orang untuk berpamitan langsung, menyusun rencana untuk ngopi-ngopi bersama beberapa kawan sebelum merantau di ibukota, dan yang paling berat bagi saya adalah berkemas.

berkemas bukan pekerjaan mudah ternyata. ini bukan sekedar pindah kos, melainkan pindah kota, hidup di kota lain entah untuk berapa lama. saya ingat saat saya harus berkemas untuk pindah dari manado ke semarang, tidak sebegini sulitnya memilih barang mana yang akan dibawa, buku mana yang harus masuk peti mana yang harus disumbangkan atau berakhir di tukang loak.

berkemas untuk kali ini ternyata berat sekali. saya butuh waktu berhari-hari memikirkan bagaimana caranya mengemas barang-barang, lukisan, buku dan pakaian? mana yang harus saya pilih untuk dibawa ke jakarta (yang pastinya ada pertimbangan: ini bisa dibeli disana).

IMG_20141206_213130

suasan kamar saat harus berkemas

IMG_20141206_215340

sebagian kecil buku yang akan dikemas

dua foto diatas cukup mewakili bahwa saya bukan tipikal orang yang bisa berkemas. butuh waktu berjam-jam dan menyerah. lebih baik baca buku saja

Leave a Reply

