Sebuah Kabar

Betapa penting sebuah kabar, meski hanya sekedar basa-basi.

Setelah berhari-hari saya tidak mendengar kabar dari dia, akhirnya malam ini saya mendapat kabar tentangnya. Meskipun kabar yang tidak begitu menyenangkan, sampai-sampai saya berkata pada diri saya “tuh bener firasat saya ada sesuatu yang terjadi sama dia.”

Dia mengalami kecelakaan saat melakukan penerjunan di malam hari.

“pernah lihat kodok nyangkut?” tanyanya.

“hah? emang ada?” tanya saya keheranan.

“ada, saya kodoknya. kemarin terjun nyangkut di pohon. tapi kodoknya hebat besok terjun lagi. mudah-mudahan gak nyangkut di pohon kasian si pohon” jelasnya sambil tertawa.

jika saja dia bisa lihat ekspresi saya saat menceritakan kecelakaan yang dia alami, ditambah lagi dengan seragam miliknya yang penuh dengan darah; apa dia masih bisa santai dan bercanda?

saya yakin dia tidak ingin membuat saya khawatir. dia terus menerus menenangkan saya. saya lalu membayangkan wajahnya yang selalu tersenyum. ya dia orang yang tidak pernah menunjukkan ekspresi marah atau pun kesakitan, tapi jangan pernah sekali pun membuatnya ngambek. itu sudah seperti kiamat, karena dia akan diam sepanjang hari. oh ya jangan tertipu dengan wajahnya – menurut orang banyak yaa hmm oke (agak berat nulisnya) – karena dibalik wajahnya yang penuh senyum, ada keisengan tingkat dewa.

setidaknya firasat saya terjawab dengan mendengar kabarnya, meskipun bukan kabar yang cukup baik, tapi sudah mampu menenangkan saya.

hari ini dia kembali melakukan penerjunan dan juga latian selam, semoga semua baik-baik saja.

4 thoughts on “Sebuah Kabar

Leave a Reply

