Menuju Oktober

Oktober masih dua bulan lagi, dan saya udah sibuk bikin rencana macam-macam…tenang ini bukan rencana melepas status jomblo apalagi menuju pelaminan….jauuuuuhhhh…..yaolooohhhh *lalu peluk guling erat-erat* okay back to the topic. Rencananya Oktober nanti saya akan melakukan perjalan mencari kitab suci ke utara…gak ding canda, ya kali Sun Go Kong. 

Rencana dimulai dengan: 

1. kepoin harga tiket, meski tergolong murah dibandingkan ke Papua tetap aja harus pintar-pintar beli tiket. Karena diskon adalah koentji!!

2. belajar ambil gambar dengan baik dan benar. Keuntungannya kerja di TV ya gitu, banyak yang rela didaulat dengan semena-mena untuk ngajarin saya soal komposisi gambar. Daaann ngomong-ngomong soal pengambilan gambar khan pasti butuh alat yang mumpuni, awalnya mo beli kamera mirrorless tapi pas cek harganya duuuhh *pura-pura pingsan aja deh* jadi saya bulatkan tekad dengan penuh keikhlasan yang hakiki untuk menggunakan hape aja. Untungnya hape kualitasnya lumayan mendukunglah. Sekarang tinggal beli kebutuhan pendukungnya. Corrcam (bosnya para kameramen) kemudian ‘meracuni’ saya dengan beberapa jenis peralatan yang amat sangat berguna dibawa trekking. Syarat alat tersebut harus bisa masuk kedalam tas, ringan, dan gak ribet ngrakitnya. Eh dapaaatt doong…langsung kalap belanja…kalo udah tiba barangnya saya unboxing  deh biar ala-ala blogger kekinian

3.  Tas carrier yang mumpuni. Ini maksudnya yang nyaman dan kuat, soalnya saya mempersiapkan perjalanan kurang lebih 14 hari jadi si tas ini harus betah menggantung di bahu tapi gak bikin pegel. Sebenarnya saya sudah ada carrier yang cukup nyaman, tapi masih nyari-nyari yang lain sebagai opsi dengan catatan harga tak terlalu mahal

4. Baju hangat termasuk jaket, penutup kepala, sarung tangan dan sepatu. Udah beli beberapa cuma kalo kurang bisa beli di lokasi aja karna menurut beberapa informasi, didaerah yang akan saya datangi punya produk-produk trekking yang murah dan kualitasnya bagus. Ada satu toko yang cukup terkenal dari segi harga dan kualitas yang jadi rekomendasi banyak orang. Baju yang akan dibawa dari Indonesia gak usah banyak-banyak, paling 3 baju, 2 celana, dan baju dalam. Saya masih cari bra sekali pakai, ada gak ya? hahahhaha

5. OLAHRAGA… ini penting brooo…. Paling gak latian lari tiap sore dan rutin latian yoga biar napasnya teratur, tapi apa daya hingga tanggal saya menulis blog ini, semua hanya wacana…. niatnya sih awal bulan aja deh mulai olahraga rutinnya. Doakan saya kuat yaaakkk, sekuat menanti mantan untuk kembali!

6. Bikin plan cadangan. Perjalanan kali ini bisa dibilang cukup ambisius, kenapa? karena saya jalan sendiri cuuuyyyy….hahahahah… uji nyali banget deh ini. Tapi saya tetap harus mengukur diri sendiri, gak mau khan tiba-tiba muncul berita “seorang solo traveller ditemukan membeku kedalam kubangan kenangan karena gak bisa move on” hahahahhaha canda yaaa ini candaaaa lhooo.. Don’t take it seriously!

7. Bismillah aja semoga cuti bisa disetujui. amiiiiinnnnn!!!

so October see you soon!!

Leave a Reply

