menyesal??? aku tidak mengenal kata itu

menyesal, sesal, atau penyesalan

aku sudah tidak mengenal kata itu

aku sudah menghapusnya dari hidupku

menghapus dari kamus perjalanannku

aku tidak ingin menyesali semua keputusan yang aku ambil

bahwa masa lalu adalah bagian dari sekian banyak keping yang aku susun

untuk mengantarkan aku dalam fase hidupku sekarang ini

dan aku tidak ingin menyesalinya

menyesal karena semuanya sudah terjadi itu tidak akan mengubah apapun

bahwa aku pernah terjatuh, merasakan sakit, hancur dan depresi,

dan aku pernah menghujat Tuhan yang mencintai aku tanpa syarat

itu semua bagian yang tidak perlu aku sesali

bagian-bagian tersebut sudah ditakdirkan untuk aku

agar aku belajar dan mengerti bahwa dunia ini tidak hanya berisi kesempurnaan

bahwa kesempurnaan itu semu

akan sangat sempurna jika kita melihar dunia dari ketidaksempurnaan

Leave a comment